Tuesday 28 May 2013

Timnas U-14 Dinilai Masih Minim Pengalaman


* Minsera.Blogspot.com * Timnas Indonesia U-14 dipaksa menelan kekalahan dari Thailand pada laga perdana kualifikasi Piala Asia 2014 di Myanmar, Selasa (28/05). Faktor jam terbang dianggap sebagai salah satu penyebab kekalahan Garuda Muda ini.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Zeyar Thiri, Myanmar, Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 2-6. Dua gol dari Indonesia diciptakan masing-masing oleh Ferdiansyah dan Aria Bisma. Sementara gol-gol dari Thailand dilesakkan oleh Arun Suberi (10',46', 58), Thanawat Auethanapai (34') dan Jannawat Russamee (39',44').

Pelatih Timnas U-14, Mundari Karya mengakui bahwa timnya masih minim pengalaman uji coba internasional.

"Karena itu, PSSI harus memperbanyak kesempatan dalam mengirimkan pemain muda ke ajang internasional. Dampaknya, para pemain terlihat sangat grogi lantaran minim jam terbang," ujarnya.

Meski demikian, Mundari tetap optimis di laga berikutnya. Yakni, melawan Kamboja (29/05), Singapura (31/05), Laos (02/06) dan Bangladesh (03/06).

"Kami masih optimis. Karena itu, semoga besok kami bisa bermain lebih baik dan belajar dari pertandingan hari ini," tukas mantan pelatih PSPS Pekanbaru tersebut.

0 comments:

Post a Comment