Tuesday 28 May 2013

Timnas Diminta Mainkan Pemain Asal Papua Hadapi Belanda


* Minsera.Blogspot.com * Sebanyak tujuh pemain asal Papua masuk dalam skuad Timnas Indonesia untuk menghadapi Belanda, dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bung Karno, 7 Juni 2013 mendatang.

Tujuh pemain tersebut adalah Ruben Karel Sanadi, Ricardo Salampessy, Imanuel WanggaiBoaz Solossa, Ian Loius Kabes, Hengky Ardiles dan Vendry Mofu. Masuknya pemain asal Papua ini disambut positif oleh Pelatih Uncen FC, Daniel Womsiwor.

Menurutnya, jika ketujuh pemain tersebut dimainkan, bukan tidak mungkin kekuatan Garuda akan semakin berbahaya. Womsimor juga mengaku mendukung penuh pelatih timnas Indonesia, Jacksen F Tiago.

"Kita ambil contoh, Timnas Malaysia dan Thailand paling sering mengalahkan timas senior, dan info yang saya dapat timnas mereka sangat khawatir jika ada lima atau enam pemain asal Papua jika bermain bersamaan dalam timnas. Mungkin ini hanya sebagai masukan saja, agar pemain-pemain Papua juga dipercayakan apalagi lawan timnas Belanda," ucap Womsiwor seperti dilansir Antara, Selasa (28/05).

Dukungan untuk Jacksen juga datang dari Ketua Asosiasi Mantan Pemain (AMP) Persipura Jayapura, Benny Jansenem. Menurutnya, Jacksen sudah memahami karakter pemain asal Papua, terutama dari tim Persipura.

"Saya kira ini kesempatan pemain asal Papua untuk unjuk kebolehanya saat menghadapi Timnas Belanda, kita bisa tunjukkan sepak bola ala Papua dan Indonesia sudah maju dan bukan untuk berkiprah di Asia saja tetapi sduah go Internasional," kata Benny.

Sumber: 

0 comments:

Post a Comment