Tuesday 28 May 2013

Thailand Libas Timnas U-14 Dalam Kualifikasi Piala AFC


* Minsera.Blogspot.comTimnas U-14 yang kini dilatih Mundari Karya menyerah dari Thailand dengan skor 2-6 pada laga perdana kualifikasi Piala AFC 2013 Grup F di di Stadion Zeyar Thiri, Myanmar, Selasa (28/5). Dalam situs resmi AFC, gol Timnas Garuda Muda dicetak Ferdiansyah pada menit 50 dan Aria Bisma Bagaskara pada menit 63, sedangkan gol Thailand oleh Arun Suberi pada menit 10, 46 dan 58, Thanawat Auethanapai pada menit 34 serta Jinnawat Russamee menit pada 39 dan 44.

Pelatih Timnas U-14 Mundari Karya ketika dikonfirmasi dari Jakarta mengatakan sejak awal babak pertama anak asuhnya langsung mendapatkan tekanan dari Thailand yang punya postur tubuh lebih besar daripada pemain Indonesia.

Laga baru berjalan 10 menit, gawang Mochmad Rafly kebobolan oleh Arun Suberi. Setelah kebobolan, permainan Timnas Garuda Muda mulai membaik namun hingga babak pertama berakhir tak ada tambahan gol tercipta.

Petaka bagi timnas terjadi pada babak kedua. Ferdiansyah dan kawan-kawan belum mampu mempertahankan permainan sehingga kondisi itu dimanfaatkan dengan baik oleh pemain lawan. Pada menit 34, Thanawat Auethanapai membawa Thailand unggul 2-0.

Setelah itu giliran Jinnawat Russamee menjebol gawang timnas pada menit 39 dan 44 setelah itu Arun Suberi menambah jumlah gol pada menit 46 dan 58. Gol balasan timnas baru tercipta pada menit 50 oleh Ferdiansyah dan Aria Bisma Bagaskara pada menit 63.

"Hampir semua grogi dalam laga perdana ini. Apalagi mereka kurang jam terbang uji coba internasional," ujar Mundari Karya seperti dilansir Antara.

Mantan pelatih PSPS Pekanbaru itu menegaskan kendati mendapatkan tekanan dari lawan, sebenarnya banyak peluang gol yang tercipta. Hanya saja peluang Timnas Indonesia yang di antaranya melalui Bayu Yudha Pratama membentur mistar gawang Thailand.

"Ujicoba internasional sangat diperlukan. Makanya kami meminta PSSImemperbanyak pengiriman pemain muda ke event internasional," ujar mantan pelatih Persikota Tangerang ini.

Setelah menghadapi Thailand, Timnas Garuda Muda bakal melawan negara yang tergabung dalam Grup F lainnya yakni Kamboja, Rabu (29/5), Singapura, Jumat (31/5), Laos, Minggu (2/6) dan pertandingan terakhir melawan Bangladesh, Senin (3/6)

Sumber: 
 

0 comments:

Post a Comment