Saturday 23 March 2013

Timnas Indonesia Bakalan Tampil Menyerang

- Timnas Indonesia akan menjamu Arab Saudi dalam lanjutan Pra Piala Asia 2015 Grup C di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (23/03) besok. Dalam laga tersebut, skuad Garuda disiapkan untuk tampil menyerang.

"Persiapan kami memang sangat minim, namun tidak ingin bertahan. Apalagi, motivasi para pemain sangat tinggi. Selain itu, kami diuntungkan antusiasme para pendukung," kata pelatih sementara timnas, Rahmad Darmawan.

"Kami harus memanfaatkan momentum ini. Dukungan suporter tentu menjadi motivasi tambahan untuk menjalani pertandingan," sambungnya.

Indonesia tergabung dalam Grup C bersama Arab Saudi, Irak dan China. Pada laga perdana melawan Irak, Indonesia (kala masih ditangani Nil Maizar) dipaksa menyerah 0-1 dan membuat mereka menjadi juru kunci. Coach RD -sapaan akrab Rahmad Darmawan- menyadari bahwa perjuangan anak asuhnya nanti tidaklah mudah.

"Meski begitu, saya tidak ingin membanding-bandingkan hasil pertandingan lalu dengan apa yang akan saya raih dalam pertandingan lawan Arab Saudi. Sebab, itu tidak elok. Mengomentari sesama pelatih, bukan hal yang baik," tambahnya.

RD juga mengungkapkan bahwa anak asuhnya harus mewaspadai pergerakan beberapa pemain Arab Saudi. Sebut saja seperti Nassir Alshamrani (11), Fhad Almuwallad (10), Salman Alfaraj (15), Taiseer Al Jassam (17), Mustafa Albassa (18).

"Khusus untuk nomor punggung 15, 17 dan 18, mereka bagus dalam mengatur ritme permainan. Mereka memiliki kecepatan dan akurasi umpan-umpan yang terukur," pungkasnya.



0 comments:

Post a Comment