Wednesday 20 March 2013

Kekuatan Arab Sedang di Pantau

Jacksen F Tiago mengaku saat ini tim pelatih timnas Indonesia terus mempelajari kekuatan Arab Saudi jelang lanjutan Pra Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (23/03).

"Saya sudah banyak mengumpulkan informasi tentang Arab Saudi. Salah satunya, dari rekan saya yang sudah cukup lama berkecimpung di sepak bola Arab Saudi. Sedangkan sisanya, saya dapatkan dari hasil melihat rekaman video pertandingan-pertandingan mereka," ujar pria yang juga melatih Persipura Jayapura ini.

Hal senada juga dilontarkan rekan duet Jacksen di pelatih timnas, Rahmad Darmawan. Menurut RD -sapaan akrabnya- kekuatan Arab Saudi tengah dipantau melalui video. Terutama ketika mereka melawan China beberapa waktu lalu.

"Sementara ini, saya baru mendapatkan video pertandingan antara Arab lawan China," terangnya.

Lebih lanjut RD menuturkan, Arab Saudi memliki keunggulan terutama dari crossing. Meski begitu, skuad Garuda harus tetap yakin mampu memberikan yang terbaik.

"Pertandingan sepak bola tidak hanya soal teknik dan taktik, melainkan dari segi mental yang akan berperan. Namun, kita harus optimis mampu memberikan hasil yang terbaik," pungkas pelatih Arema Indonesia ini.

Sumber: Bola.net

0 comments:

Post a Comment