Wednesday 20 March 2013

Indonesia dan Arab Berburu Momen Trasnformasi Pelatih

Selain Indonesia yang masih dalam masa bongkar pasang pelatih, Arab Saudi pun demikian. Duel kedua timnas di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (23/03) nanti akan dijadikan ajang transformasi pelatih bagi kedua tim.

Usai mendepak Nil Maizar, PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) menunjuk pelatih asal Argentina, Luis Manuel Blanco untuk menangani timnas. Namun tak berselang lama, posisi Blanco untuk sementara digantikan oleh Rahmad Darmawan dan Jacksen F Tiago.

"Saya tidak memecat Luis Manuel Blanco, tapi dia yang menolak posisi sebagai Direktur Teknik. Sebab, Timnas sudah tidak kondusif pasca pengumuman pencoretan 14 pemain," terang Wakil Ketua BTN, Harbiansyah Hanafiah.

"Akibat tindakannya tersebut, para pemain menolak menjalani latihan. Agar tidak terjadi kekosongan, maka saya sodorkan Rahmad Darmawan dan Jacksen sebagai pelatih. Silahkan saja kalau saya mau terus disalahkan. Pilih mana, Timnas punya pelatih atau tidak?" tukasnya.

Bongkar pasang pelatih juga dilakukan oleh Arab Saudi. Usai takluk dari Irak di kualifikasi grup Piala Teluk, mereka memecat sang pelatih Frank Rijkaard lantas menunjuk Sergio Piernas sebelum kemudian Juan Manuel Lopez.

Yang menarik dari pergantian pelatih Arab Saudi adalah Rijkaard yang notabene mantan pemain Barcelona FC, digantikan oleh Juan Lopez yang merupakan eks pemain Real Madrid.

Skuad Garuda sendiri diharapkan dapat meraih hasil maksimal ketika menghadapi Al-Sogour. Pasalnya, dalam laman biografi Juan Ramon Lopez belum ada torehan prestasi yang menterang.

0 comments:

Post a Comment