Tuesday 4 February 2014

TNI AL Amankan Kapal Kapsul Misterius di Perairan Sukabumi



* Minsera.Blogspot.comJajaran TNI Angkatan Laut, melalui Komando Pos Angkatan Laut Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengamankan sebuah kapal kapsul mirip sekoci kemarin. Kapal tersebut ditemukan dalam kondisi tanpa awak dan penumpang.

Kapal berwarna orange itu kini hanya bersandar di Dermaga Jeti, dekat PLTU Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Kapal tersebut awalnya ditemukan nelayan terapung di perairan Citepuh, Kecamatan Ciemas, Sukabumi. Saat ditemukan, di bagian dalam kapal itu masih tercantol kunci kontak.

Para nelayan tidak berani langsung membawa kapal berukuran panjang 8 meter dan lebar 3 meter itu. Mereka akhirnya melapor ke personel TNI AL.

Di bawah kawalan personel TNI AL, kapal tersebut kemudian ditarik menuju Palabuhanratu.

Komandan Pos Angkatan Laut (Danposal) Sukabumi, Lettu Ridwan, mengatakan, pihaknya belum mengetahui siapa pemilik kapal yang terlihat baru itu. Namun yang jelas, kapal jenis rescue itu tidak mungkin digunakan nelayan.

Dugaan sementara, kapal tersebut terkait dengan pengiriman imigran ilegal ke Australia. Seperti diketahui, perairan Sukabumi merupakan jalur pengiriman imigran ilegal ke Negeri Kanguru itu.

http://news.okezone.com/read/2014/02/04/527/935738/tni-al-amankan-kapal-kapsul-misterius-di-perairan-sukabumi

0 comments:

Post a Comment