Saturday 20 April 2013

Luis Blanco Ditawari Latih Timnas U-19


* Minsera.Blogspot.com * Pelatih asal Argentina, Luis Manuel Blanco akhirnya dilengserkan sebagai pelatih Timnas Indonesia senior setelah Badan Tim Nasional (BTN) menunjuk sosok pelatih anyar.

BTN baru saja menggelar rapat perdana di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (18/04). Salah satu hasil pertemuan tersebut adalah menunjuk pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago sebagai pelatih timnas senior.

Menurut Ketua BTN, La Nyalla Mahmud Mattalitti, pihaknya telah menerima biodata dan rekam jejak dari Luis Blanco.

"Blanco hanya menangani Timnas Beijing U-20, dan bukan Timnas senior. Kalau di Indonesia, hanya sebatas tim Pekan Olahraga Nasional (PON) saja. Karena itu, kami menawarinya sebagai pelatih Timnas U-19. Kalau setuju, Blanco harus mempresentasikan program di depan saya dan tim advisor," ucap La Nyalla.

"Nantinya, Blanco akan dibantu Indra Syafri selaku asisten pelatih. Karena itu, kami menunggu jawaban dari Indra Syafri," sambungnya.

La Nyalla menambahkan, adalah haknya untuk dapat melengserkan Luis Blanco. Hal itu sesuai dengan apa yang diamanatkan Komite Eksekutif (Exco) PSSI sebagai Ketua BTN dalam rapat Exco, 9 April lalu.

Sebelumnya, Blanco sempat tersisih dari pelatih kala timnas menghadapi Arab Saudi pada lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015. Kala itu, posisinya diganti oleh duet Jacksen F Tiago dan Rahmad Darmawan. 

0 comments:

Post a Comment