Saturday 20 April 2013

Ketum PSSI: Blanco Masih Dibutuhkan Timnas


* Minsera.Blogspot.com * Meski Jacksen F Tiago telah ditunjuk untuk menangani Timnas Indonesia senior, sosok Luis Manuel Blanco bakal masih dibutuhkan untuk timnas. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin.

Sebelumnya, Ketua Badan Tim Nasional (BTN) La Nyalla Mahmud Mattalitti telah menunjuk Jacksen F Tiago menggantikan Luis Manuel Blanco sebagai pelatih timnas. Hal itu dilakukan setelah BTN menggelar rapat perdana di Kantor PSSI, Kamis (18/04) kemarin.

"BTN hanya tidak mengetahui program kerja Blanco, sehingga mengambil kebijakan dengan menunjuk Jacksen untuk menangani Timnas senior. Kalau Blanco sudah memaparkan program-program kerjanya, maka bisa saja kembali menangani Timnas Senior," ujar Djohar.

Menurut Djohar, PSSI masih memiliki beberapa agenda dengan pelatih asal Argentina tersebut. Terlebih, otoritas tertinggi sepak bola nasional tersebut bertekad untuk menaikkan ranking FIFA Indonesia. Karena itu, Blanco diharapkan dapat menjalankan program jangka pendek, menengah dan panjang untuk timnas.

"Jangka pendeknya yakni di babak penyisihan Piala Asia 2015 dan SEA Games 2013. Sasaran jangka menengah adalah Piala AFF 2014 dan jangka panjangnya yakni Piala Dunia 2018 serta Piala Asia 2019," tuturnya.

"Kita benar-benar membutuhkan pelatih berkualitas seperti Blanco. Satu kali dalam sebulan, Timnas wajib menggelar laga uji coba," tuntas Djohar.

0 comments:

Post a Comment