Tuesday 26 March 2013

Ketum BTN: Mengurus Timnas Tak Boleh Gegabah

- Polemik pergantian pelatih yang berimbas pada kekalahan Indonesia dari Arab Saudi di ajang Piala Asia 2015 masih dipersoalkan Ketua Umum Badan Tim Nasional (BTN) Isran Noor.

Isran Noor mengaku kecewa, sebab bukan pelatih asal Argentina Luis Manuel Blanco yang menangani Timnas ketika menjalani laga kedua melawan Arab Saudi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (23/3).

Secara tegas, Isran Noor mengatakan tidak setuju adanya penggantian posisi pelatih kepala. Menurut Bupati Kutai Timur ini, ada pihak yang mencoba mengotak-atik program kerja BTN.

"Padahal, mengurus Timnas itu harus dengan hati dan tidak boleh memaksakan kehendak atau arogan," katanya.

"Saya tidak pernah sekali pun dikonfirmasi soal adanya perubahan pelatih. Apalagi, Blanco sudah dikontrak selama dua tahun untuk menangani Timnas," sambungnya.

Peristiwa tersebut bermula ketika Blanco mencoret sebanyak 14 pemain lantaran dinilai tidak disiplin. Kemudian, Wakil Ketua BTN, Harbiansyah Hanafiah, yang tidak suka degan kebijakan tersebut, langsung mendepak Blanco.

Tiba-tiba saja, posisi Blanco diberikan kepada duet pelatih asal klub Indonesia Super League (ISL), Rahmad Darmawan (Arema FC) dan Jacksen F Tiago (Persipura Jayapura).

0 comments:

Post a Comment