Saturday 8 February 2014

MIG 29 India Berhasil Mendarat Di Kapal Induk Vikramaditya


* Minsera.Blogspot.comJet tempur MiG-29 milik angkatan laut India berhasil mendarat di sebuah kapal induk buatan Soviet pada Jumat, kesuksesan pendaratan operasi tersebut merupakan untuk pertama kalinya sejak kapal itu dijual oleh Rusia ke negara Asia selatan tersebut pada awal tahun ini. 

"Sebuah peristiwa menarik terjadi hari ini - pendaratan pertama dari sebuah MiG-29 yang dikemudikan oleh pilot India di kapal induk Vikramaditya," ucap wakil presiden United Shipbuilding Corporation  Rusia Igor Ponomarev  kepada wartawan di pameran DEFEXPO-2014 yang sedang berlangsung di New Delhi. 

The Vikramaditya, sebelumnya dikenal sebagai Admiral Gorshkov, diserahkan kepada Angkatan Laut India pada 16 November di sebuah pabrik pembuatan kapal Semvash dan tiba di sebuah pangkalan angkatan laut di Kanwar di awal Januari. 

Proses commissioning resmi kapal akan memakan waktu antara tiga hingga empat bulan, menurut angkatan laut India. Sebuah tim spesialis Rusia onboard di kapal dan akan tinggal di India selama satu tahun untuk memperbaiki gangguan yang mungkin terjadi. 

Angkatan Laut India menugaskan skuadron pertama dari jet tempur MiG-29K/KUB  sebagai pesawat tempur yang berbasis di atas kapal induk pada tahun 2013. 

Skuadron, yang dijuluki "Black Panthers," terdiri dari 12 unit kursi tunggal MiG-29K dan 4 unit  dua-kursi MiG-29KUBs, yang dipasok Rusia di bawah kontrak dengan Departemen Pertahanan India tahun 2004. 

Pesawat ini sampai sekarang telah ditempatkan di sebuah pangkalan udara di Dabolim, di negara bagian Goa di pantai barat India. 

Pada bulan Januari 2010, New Delhi dan Moskow menandatangani kesepakatan senilai $ 1,2 milyar untuk pengiriman tambahan 29 unit  MiG-29K untuk angkatan laut India. 

The Vikramaditya diharapkan dapat membawa sampai 24 jet tempur MiG-29K/KUB. 
yang telah dibangun oleh India dengan bantuan Rusia fasilitas pelatihan bagi pilot angkatan laut untuk berlatih dalam operasi pendaratan di kapal induk. 

Fasilitas, yang dikenal sebagai Nitka, memiliki jalur  lepas landas dan kabel arrestor untuk memungkinkan penerbang angkatan laut untuk berlatih dalam presisi tinggi dan-akselerasi tinggi saat lepas landas dan pendaratan. 

0 comments:

Post a Comment