Wednesday 29 January 2014

Korea Selatan Akan Menyelesaikan Kesepakatan untuk Akuisisi Jet Tempur F-35 Tahun ini



* Minsera.Blogspot.comSEOUL - Korea Selatan berencana untuk segera menyelesaikan pembelian 40 unit Jet tempur F - 35 dari perusahaan raksasa AS Lockheed Martin akhir tahun ini , kata badan militer pengadaan Seoul .

" Kami akan segera menandatangani kontrak pada kuartal ketiga tahun ini setelah pengujian dan negosiasi lebih lanjut , " kata Jung Kwang - Sun , direktur departemen Program Administrasi Pertahanan , kepada wartawan dalam sebuah pertemuan akhir pada Senin.

Angkatan udara Korsel telah mencari pengganti Jet tempur yang telah mengalami penuaan yaitu Boeing F - 4 dan F - 5 Fighters dalam ancaman nuklir Korea Utara .

Jung tidak secara khusus menyebutkan nama F -35 , tetapi itu adalah satu-satunya jet tempur yang ditawarkan dan memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh kepala staf gabungan Korsel bulan lalu , untuk jet tempur siluman.

Tidak adanya kemampuan siluman merupakan hal utama yang menyebabkan di tundanya keputusan militer pada bulan September yang lalu untuk kesepakatan senilai $ 7.700.000.000 untuk membeli 60 unit jet tempur F - 15 dari Boeing .

Pesawat Boeing adalah satu-satunya yang akan datang yang memakan biaya bawah anggaran senilai $ 7.700.000.000 dan sudah disetujui oleh parlemen .

Tender saat itu telah disesuaikan , meskipun Jung menolak untuk memberikan rincian tentang biaya 40 F -35 , namun ia mengatakan keputusan tersebut akan tetap melalui kementerian keuangan dan persetujuan parlemen .

" Jika kita memilih untuk membeli F -35 , kita akan mengakuisisi varian F - 35A yang telah diadopsi oleh Angkatan Udara AS , " katanya, seraya menambahkan pesawat akan diterima pada 2018 dan seterusnya .

varian F - 35A dapat lepas landas dan mendarat konvensional . sedangkan varian F - 35B bisa mendarat secara vertikal , seperti pesawat usang "Harrier" , dan penggunanya adalah Marinir AS dan angkatan bersenjata Inggris .

0 comments:

Post a Comment