Friday 14 June 2013

Inggris Berterimakasih ke Indonesia, Warganya Selamat dari Penculikan di Aceh


* Minsera.Blogspot.com * Warga Negara Inggris, Malcolm Primrose, dibebaskan setelah sempat disekap oleh kelompok bersenjata di Aceh selama beberapa hari sebelumnya. Pemerintah Inggris megucapkan terima kasih kepada Indonesia atas upayanya membantu melakukan pencarian dan menyelamatkan warganya.

"Dengan senang hati kami konfirmasikan bahwa Malcolm Primrose telah dibebaskan," lewat rilis yang terima detikcom dari Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia, Kamis (13/6/2013).

ihak kedutaan Inggirs segera melakukan bantuan konsuler kepada Malcolm. Tidak lupa, Inggirs mengucapkan terima kasihnya kepada pemerintah Indonesia atas bantuannya melakukan pencarian dan menyelamatkan warganya.

"Kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam atas dukungan yang diberikan oleh otoritas Indonesia, seperti Gubernur Aceh dan staf nya, Kepala Kepolisian Aceh dan tim, juga kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk menyelamatkan Mr. Primrose," kata pihak Inggris.

 
Seperti diketahui, Setelah 2 hari dibawa kabur penculik bersenjata api, Melcome Primrose, pekerja PT Medco E&P Malaka ditemukan di sebuah perkebunan sawit di Desa Alur Kol, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur.

Melcome diculik sekitar pukul 13.30 WIB, Selasa (11/6) lalu. Saat itu, ia saat sedang melakukan survei kegiatan pengeboran di sumur minyak di kawasan pedalaman Desa Lubuk Pimping, Kecamatan Perlak Kota, Aceh Timur, bersama seorang sopir bernama Dania (40) dengan mengendarai mobil Pajero Sport warna hitam nopol BK 1733 ZN.

Di tengah perjalanan, korban dihadang oleh sekelompok pria bersenjata api yang diduga berjumlah 6 orang dengan mengunakan penutup wajah dan senpi jenis AK tiga pucuk serta satu pucuk senpi jenis FN yang mengendarai mobil Avanza.


Sumber: 
http://news.detik.com/read/2013/06/13/141049/2272480/10/warganya-selamat-dari-penculikan-di-aceh-inggris-berterimakasih-ke-indonesia?991101mainnews

0 comments:

Post a Comment