Wednesday 10 April 2013

Bekuk Kitchee, Semen Padang Ke 16 Besar

* Minsera.Blogspot.com *
Padang, 10 April 2013 - Semen Padang makin dekat ke babak 16 Besar Piala AFC 2013 setelah mencatat kemenangan 3-1 atas klub Hong Kong Kitchee SC dalam matchday keempat Grup E di Stadion H Agus Salim, Rabu (10/4).

Tambahan tiga angka ini mengokohkan Semen Padang di puncak klasemen sementara Grup E usai mengoleksi sepuluh poin. Tim Kabau Sirah unggul empat angka dari Kitchee yang berada di peringkat kedua.

Ambisi lolos ke 16 Besar membuat Semen Padang sudah melakukan tekanan ke pertahanan Kitchee sejak pluit kick-off ditiupkan wasit. Namun pertahanan solid yang dikembangkan tim tamu membuat Semen Padang cukup kesulitan mendekati kotak penalti.

Publik di Stadion H Agus Salim bersorak kegirangan ketika Semen Padang membuka keunggulan pada menit ke-14. Edward Wilson Junior memperlihatkan aksi individu dengan masuk ke pertahanan Kitchee melalui sisi kanan, dan selanjutnya menaklukkan Wang Zhenpeng.

Gol ini melecut motivasi pemain Semen Padang untuk menggandakan keunggulan. Serangan demi serangan coba dibangun tim tuan rumah. Hanya saja, penyelesaian akhir yang terburu-buru membuat mereka gagal mengubah papan skor.

Kitchee mulai memberikan perlawanan terhadap Semen Padang selepas laga berjalan setengah jam. Hasilnya, klub Hong Kong ini mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-34 melalui Jorge Tarres menyambut umpan Lo Chi Kwan.

Menjelang babak pertama berakhir, Semen Padang mampu menjebol gawang Kitchee. Bola muntah tendangan Vendy Mofu disambar Wilson. Namun, wasit menganggap striker tim Urang Awak ini terlebih dulu dalam posisi off-side.

Permainan Semen Padang tidak mengalami perubahan di babak kedua, sedangkan Kitchee lebih sering menunggu untuk melakukan serangan balik cepat. Peluang diperoleh Wilson, namun tendangannya belum menemui sasaran.

Wilson menjadi ancaman serius bagi pertahanan Kitchee. Pemain asal Liberia itu kembali bisa menjebol gawang Kitchee di menit ke-65, tapi dianulir wasit karena berada dalam posisi off-side.

Upaya Semen Padang untuk memperbesar kemenangan membuahkan hasil di menit ke-71. Pemain pengganti M Nur Iskandar mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangannya tidak bisa dibendung Zhenpeng.

Setelah golnya dua kali dianulir, Wilson akhirnya memastikan kemenangan Semen Padang setelah tendangan bebasnya menembus gawang Kitchee di menit ke-76. Skor 3-1 bertahan hingga laga
berakhir.





Sumber: Goal.com

0 comments:

Post a Comment